Artikel Persiapan Pasar Tradisional Jelang New Normal



Posted on: 25 Jun 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Menghadapi adaptasi tatanan normal baru atau yang sering dikenal dengan era new normal di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Boyolali mulai mempersiapkan diri. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) terus memantau dan mensosialisasikan kebijakan new normal di pasar tradisional.

Seperti yang terlihat pada Kamis (25/6/2020), jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan era new normal. Pasar Sunggingan yang berada di kawasan kota Boyolali dan Pasar Pengging Baru di Kecamatan Banyudono merupakan salah satu dari pasar tradisional yang telah siap menyambut era new normal.

“Pasar tradisional di seluruh Boyolali telah siap. Baik pedagang, pengunjung sudah beberapa minggu kemarin mempersiapkan. Tingkat kesadaran sudah tinggi,” ungkap Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Karsino di sela kunjungan.

Menurutnya, para pedagang dan pengunjung pasar sudah menaati protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan pemakaian alat pelindung diri (APD) atau masker, dan adanya tempat cuci tangan di sejumlah sudut pasar tradisional.

“Persiapan yakni APD, baik itu tempat cuci tangan, masker, dan sebagainya. Seluruh pedagang sudah punya dan kita sudah kita lengkapi. Pengunjung pun sama, setiap pengunjung sudah kita tertibkan,” jelas Karsino.

Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto yang turut meninjau mengungkapkan apresiasi karena tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi.

“Sehingga kita berharap persiapan new normal ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. New normal tetap akan memakai protokol kesehatan. Yang ngengkel (bandel) juga harus ditegur. Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19,” kata Paryanto.

Dengan menaati protokol kesehatan Covid-19 yang digaungkan oleh pemerintah, diharapkan aktivitas masyarakat terutama di pasar tradisional dapat berjalan normal seperti sediakala. (dst/bas)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru




instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları